2 Rumah Kecil Keluarga Besar di Kelurahan Jati Diresmikan Walikota Jakarta Timur

Responsive image

Sebuah rumah kecil milik Ny Lilis Suhanah (53) dengan keluarga besarnya dan rumah seorang tukang kebun Rohali (57) di RW 04 Kelurahan Jati, Kecamatan Pulogadung, Jumat (27/11/2020) diresmikan penghuniannya kembali oleh Walikota Jakarta Timur Muhammad Anwar. Peresmian tersebut ditandai dengan penyerahan kunci rumah kepada keduanya dan pengguntingan pita oleh Walikota Anwar.

Mendampinginya saat itu Ketua Tim Penggerak PKK Jakarta Timur Ny Diah Anwar, Camat Pulogadung Bambang Pangestu dan Lurah Jati Santi Nurrifiandini.
“Kedua rumah duafa ituselesai dibangun kembali dalam program bantuan bedah rumah Baznas Bazis Jakarta Timur. Dengan demikian sudah 135 rumah yang selesai dibangun dalam program ini dari kuota tahun 2020 sebanyak 152 rumah duafa se Jakarta Timur,” kata Koordinator Baznas Bazis Jakarta Timur Aminuddin, Sabtu (28/11/2020).

Pada kesempatan itu Walikota Anwar mengatakan program bedah rumah ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kepada warganya yang membutuhkan. “Sebelum direnovasi, kondisi rumah pun cukup memprihatinkan. Alhamdulillah, saat ini kondisinya cukup layak huni,” katanya.

Pelaksanaannya dilakukan dengan bantuan Baznas Bazis tiap wilayah kota masing masing. Tahun ini ditargetkan 152 rumah warga kurang mampu di 10 kecamatan se Jakarta Timur direhab total agar lebih layak huni.

Diharapkan para penerima bantuan bedah rumah agar merawatnya dengan baik

Sementara itu, Rohali (57) warga Jalan Jati Sawo RT 07/RW 04 Kelurahan Jati mengaku senang rumahnya menjadi bagus.
Hal senada diungkapkan Lilis Suhanah (53) warga Jalan Jati Anggrek I RT.03/RW 04 Kelurahan Jati merasa bersyukur sebab sebelumnya ia sekeluarga selalu khawatir rumah yang mereka tempati akan roboh.

Aminudin menjelaskan yang memprihatinkan kedua pemilik rumah itu termasuk keluarga besar. Sementara rumahnya kecil. Sewaktu disurvei kedua rumah itu kondisinya 70 sampai 80% rusak, dan hampir ambruk.

“Bu Lilis Suhanah itu janda anaknya 7 orang Total anggota keluarganya 23 orang dari 4 KK. Rumahnya juga sempit ukurannya sekitar 60 meter persegi,” kata Angga.
Sementara Aminudin mengakui kedua rumah tersebut termasuk padat penghuni. Rohali sebagai tukang kebun ukuran rumahnya hampir sama dengan rumah Bu Lilis, dan dihuni 5 KK yang terdiri dari 12 orang. (PRI).

Berikan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Field dengan tanda (*) wajib diisi

*