Bagiipiring untuk Anak Yatim

Responsive image

Bulan suci Muharram di tahun baru hijriah, teringat sabda sang Nabi Muahammad SAW yang diriwayatkan oleh Imam Al Bukhari, “Aku dan pemelihara anak yatim, akan berada di surga kelak, seperti ini”, sambil berisyarat dengan mensejajarkan jari tengah dan telunjuknya.

Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Pemprov DKI, akan mengadakan acara Santunan dan Doa Bersama 5. 200 Anak Yatim se Jakarta. Seperti juga yang di intruksikan oleh pak Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta, beliau juga mengajak kepada kita untuk terus menyayangi anak yatim dan mensejahterakan kaum dhuafa. Dalam acara yang di adakan serentak di seluruh wilayah Jakarta dan dipusatkan di kawasan Ancol 14 September 2019, juga akan di launcing program Bagii piring, sebuah program yang diinisiasi oleh Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta ini, bertujuan untuk membantu warga Jakarta yang masih kekurangan makan sehari-hari.

Mengusung makna “Satu Piring Sejuta Kebaikan” Baznaz (Bazis) Provinsi DKI Jakarta mengajak kepada para pemilik Restoran, Pemilik Warung tegal, Pemilik Warung Nasi Padang, dan para Pemilik warung makan lainya. Agar dapat berpartisipasi dengan mensedekahkan minimal satu piring makanan dalam sehari untuk dibagikan kepada para fakir dan miskin yang kekurangan makanan. Dengan menggunaan aplikasi Bagii Piring, nanti para pemilik warung dan restoran yang ikut berpartisipasi akan mendapatkan setifikat yang ditandatangani langsung oleh pak Gubernur jakarta. Juga akan mendapatkan kemanfaatan lainya, diantaranya adalah warung makanya akan terdaftar di aplikasi Bagii Piring yang dapat menjadi brand image yang baik bagi para pelanggan.