Bahagianya Warga Kebayoran Lama Selatan Menerima Bantuan Program Bedah Rumah

Responsive image

Raut wajah warga Kelurahan Kebayoran Lama Selatan, Dewani (55), terlihat bahagia ketika rumahnya yang berlokasi di Jalan Harun Tanah Kusir No. 29 RT. 012/09, disambangi oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali guna meresmikan program bedah rumah yang ia terima, pada Selasa (18/2).

Rasa syukur pun diucapkan oleh Dewani, atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Badan Amil Zakat Infaq dan shadaqah (BAZIS). “Alhamdulillah atas bantuan dari pemerintah kota rumah saya sekarang bisa seperti ini. Seneng banget. Bersyukur bisa dapet bantuan ini,” ucapnya.

Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali menuturkan, bedah rumah merupakan program tahunan yang rutin dilakukan oleh BAZNAS BAZIS Jakarta Selatan, dengan menggunakan anggaran hasil dari pengumpulan ZIS pada 2019 lalu. “Di Jakarta Selatan ada 65 rumah, masing-masing (pemilik) rumah nantinya akan menerima bantuan sebesar Rp 45 juta rupiah,” ujarnya.

Marullah menuturkan, dana tersebut bukan merupakan uang wali kota ataupun Gubernur DKI Jakarta. Tetapi dana tersebut berasal dari para muzzaki atau dari masyarakat yang diberikan kepada BAZNAS BAZIS Jakarta Selatan untuk dipergunakan bagi mereka yang membutuhkan.

“Ini semua adalah uang kita semua yang sama-sama kita kumpulkan sedikit demi sedikit, kemudian menjadi banyak dan dikembalikan lagi ke masyarakat. Makanya jangan pernah bosan ngumpulin uang melalui BAZNAS BAZIS Jakarta Selatan,” imbuhnya.

Sementara, Kepala BAZNAS BAZIS Jakarta Selatan Yasdar menambahkan, konsep bedah rumah pada tahun ini mengusung konsep bernuansa Betawi, sehingga dalam desainnya akan terdapat ornament khas Betawi seperti gigi balang. “Seluruh rumah yang mendapatkan program bedah rumah kita buat bernuansa Betawi dan juga menerapkan warna hijau sebagai warna khas Jakarta Selatan,” tandasnya.

Berikan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Field dengan tanda (*) wajib diisi

*