Antisipasi Banjir, Baznas BAZIS DKI Jakarta Bantu 35 Perahu Recycle untuk Kelurahan

Responsive image

Gubernur DKI Jakarta memimpin apel kesiapsiagaan menghadapi musim hujan di Ibu Kota di Lapangan JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara

Anies mengatakan, musim penghujan di tengah pandemi Covid-19 mengakibatkan tantangan yang dihadapi Pemprov DKI Jakarta semakin besar. Lanjut beliau, adanya fenomena La Nina yang berdampak semakin tingginya curah hujan.

“Karena itulah kita semua yang berada di tempat ini adalah pribadi-pribadi yang mendapatkan tugas dari negara untuk memastikan bahwa Ibu Kota Republik Indonesia tetap terjaga, tetap siaga, dan bisa menghadapi semua tantangan dengan sebaik-baiknya,” kata Anies.

Dia menambahkan, apel kesiapsiagaan musim hujan memberikan pesan kepada masyarakat bahwa Pemprov DKI Jakarta telah siap menghadapi musim hujan di Ibu Kota.

“Tiga kata kunci yang harus menjadi pegangan kita pertama siaga. Kedua tanggap, ketiga galang. Ini harus dicamkan di seluruh unsur yang terlibat dalam menghadapi musim penghujan,” jelas Anies.

Sementara itu Ketua BAZNAS BAZIS DKI Jakarta KH Ahmad Luthfi Fathullah menuturkan, dalam upaya kesiapsiagaan menghadapi musim hujan, BAZNAS BAZIS DKI Jakarta memberikan 35 unit perahu recycle yang akan di sumbangkan ke kelurahan-kelurahan rawan banjir di DKI Jakarta. Perahu ini nantinya digunakan untuk membantu evakuasi warga apabila terjadi banjir mengingat adanya fenomena La Nina yang berdampak semakin tingginya curah hujan. Melalui BAZNAS BAZIS Tanggap Bencana, semua potensi akan dikerahkan untuk memasuki musim penghujan ini.

 

Yuk dukung terus program kebaikan ini, agar semakin luas penerima manfaatnya. Caranya, tunaikan zakat, infak dan sedekah melalui BAZNAS BAZIS DKI. Transfer ke rekening di bawah ini:

Rekening Zakat:
BCA 0353012344
Mandiri 0700099852001
DKI Syariah 70270030011
BNI Syariah 8461864195

Rekening Infak/Sedekah:
BNI 0004456617
Muamalat 3010071459
BRI Syariah 8135888888

Link Donasi kebaikan :

http://simpulkebaikan.id/

Konfirmasi Zakat dan Infak/Sedekah Anda ke nomor WhatsApp 0821-1159-1156

#BaznasBazisTanggapBencana
#MasjidTanggapBencana

#MenebarKebaikan
#BerbagiKebaikan
#ZakatBahagiakanKita

Berikan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Field dengan tanda (*) wajib diisi

*