BAZNAS (BAZIS) Tanggap Bencana Melakukan Fogging Untuk Masjid Masjid di DKI Jakarta

Responsive image

BAZNAS (BAZIS) Tanggap Bencana Melakukan Fogging Untuk Masjid Masjid di DKI Jakarta

Pada Kamis pagi (19/5) tim Baznas Bazis Tanggap Bencana (BBTB) melakukan tindakan pengasapan dengan bahan insektisida (fogging) di dua masjid yang berada di wilayah Jakarta Pusat. Kegiatan ini dilakukan untuk memberantas nyamuk secara luas dan mencegah penyakit yang dapat ditularkan melalui gigitan nyamuk seperti DBD dan Malaria.

Petugas fogging mendatangi Masjid Al Akhyar di Jl. Jatibunder Raya No.80, Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat dan Masjid Baiturrahmah di Jl. Petamburan 3 RT.11/RW.4, Petamburan, Jakarta Pusat untuk melakukan penyemprotan di area mesjid dan lingkungan sekitar.

Pemukiman yang padat dan banyak got yang tersumbat jadi tempat nyamuk berkembang biak, apalagi cuaca saat ini sering hujan menimbulkan genangan air. Tindakan fogging ini sebagai upaya pencegahan penyakit yang ditularkan oleh nyamuk. Berdasar data yang dihimpun, saat ini belum ada masyarakat yang terdampak.

Warga sekitar menyambut positif kegiatan ini dan berterima kasih dengan adanya program dari Baznas (Bazis) DKI Jakarta. Saat musim hujan tiba, fogging merupakan salah satu cara pengendalian vector penyakit, khususnya nyamuk.

#fogging #kesehatan #jagalingkungan #zakatbahagiakankita

Berikan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Field dengan tanda (*) wajib diisi

*