Dapur Qurban Menebar Keberkahan Membahagiakan Sesama

Responsive image

Idul Adha 1440 H adalah sebuah hari raya Islam. Pada hari ini diperingati peristiwa kurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim, yang bersedia untuk mengorbankan putranya Ismail untuk Allah, kemudian sembelihan itu digantikan oleh-Nya dengan domba.

Alhamdulillah pada hari Senin, tanggal 12 Agustus 2019 BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta beserta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melaksanakan Dapur Qurban. Daging Kurban tidak dibagikan mentah namun dikemas dengan Kaleng dengan dua varian rasa yaitu kornet dan rendang, dengan tujuan dapat di gunakan dalam jangka waktu panjang. Tidak hanya itu pada acara Dapur Qurban, disediakan masakan siap saji berkelas hotel bintang 5 yang dimasak langsung oleh Ibu Ferry (Istri Gubernur DKI Jakarta) beserta Chef Ragil. Kemudian di distribusikan ke Yayasan, Masjid, Panti Asuhan, serta 9 lokasi menengah kebawah di Jakarta dengan acara makan bersama dengan 200 anak yatim piatu.

Pada acara tersebut Anies Baswedan memberikan sambutan yang menuturkan dibalik adanya Qurban selain perintah Allah dan memperingati kisah Nabi Ibrahim yang mengorbankan putranya, manfaat yang lainnya ialah Mendekatkan yang lebih pada yang kurang. Mendekatkan yang makhluk pada Sang Khalik.

BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta berharap dengan acara Dapur Qurban, Kurban dapat dirasakan merata di wilayah DKI Jakarta khususnya yang menengah kebawah. Berharap semua merasakan kebahagiaan dengan berbagi Daging kurban dan makanan yang lezat, serta keberkahan bagi muzakki yang senantiasa berbagi melalui BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta.