Distribusi Bantuan Kepada Bapak Budiman Seorang Muadzin Dengan Disabilitas

Responsive image

Distribusi Bantuan Kepada Sosok Inspiratif, Bapak Budiman Seorang Muadzin Dengan Disabilitas

Pada Rabu (11/05) Tim Layanan Aktif BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta mendistribusikan bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada Pak Budiman, sosok inspiratif kali ini, yang merupakan seorang muadzin dengan disabilitas fisik. Bantuan diberikan di Masjid Baitul Makmur, Jalan Kp. Bahari Gang 2 A7, No. 123 RT.015/RW.04, Kel. Tj. Priok, Kec. Tj. Priok, Jakarta Utara, di mana ia sering mengumandangkan adzan.

Setiap harinya Pak Budiman datang ke mesjid dengan menggunakan kursi roda. Penyakit stroke dan pengapuran tulang yang dialaminya berakibat dirinya hanya bisa berjalan merangkak. Selain itu, fungsi pendengarannya menjadi berkurang seiring usia bertambah yang kini menginjak 69 tahun.

Meskipun begitu, keterbatasannya tidak menghalangi Pak Budiman untuk tetap menjalankan tugas keagamaan dalam hal mengajak warga sekitar bergegas sholat ke mesjid. Ayah dari 3 orang anak ini memutuskan menjadi seorang muadzin berdasar panggilan hati. Maa syaa Allah….

Sahabat, mari kita dukung terus semangat beliau dalam mengemban amanah sebagai seorang muadzin di mesjid. Kekurangan fisik bukanlah suatu halangan baginya untuk melakukan panggilan ibadah sholat. Salurkan zakat, infaq dan sedekahmu melalui baznasbazisdki.id

#berbagi #lansia #marbot #zakatbahagiakankita

Berikan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Field dengan tanda (*) wajib diisi

*