Distribusi Bantuan Paket Sembako Untuk Anak Yatim dan Dhuafa di MI Nurul Bahri Jakarta Utara

Responsive image

Distribusi Bantuan Sembako Untuk Anak Yatim dan Dhuafa di MI Nurul Bahri Jakarta Utara

Pelaksanaan BBTB Goes to School yang mulai minggu ini disertai oleh kegiatan distribusi sembako untuk anak yatim dan dhuafa di sekolah madrasah ibtidaiyah. Kegiatan tersebut diadakan secara rutin tiap Senin, Rabu, dan Jumat untuk mengedukasi para pelajar mengenai pengurangan risiko bencana seperti gempa dan simulasinya sekaligus membantu anak-anak yang berasal dari keluarga tidak mampu.

Pendistribusian hari pertama sebanyak 160 anak yatim dan dhuafa menerima paket sembako yang dibagikan di MI Nurul Bahri, Jl. Kerapu 2 No.5, RT.6/RW.1, Kel. Pluit, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara, pada Senin (18/07) dan pendistribusian hari kedua dilaksanakan di MI Nurul Huda, Jl. Karang Tengah Raya 47 RT.004/004 Kel. Lebak Bulus, Kec. Cilandak, Jakarta Selatan, pada Rabu (20/07), dengan memberikan paket sembako ke 38 anak yatim dan dhuafa.

Perlu diketahui bahwa program ini diselenggarakan oleh Baznas Bazis DKI Jakarta dalam rangka untuk memberikan pelatihan pengurangan risiko bencana (PRB) yang bersifat edukatif kepada anak-anak usia sekolah jenjang madarasah ibtidaiyah swasta di lingkungan Jakarta. Para murid dibekali materi tentang gempa bumi, banjir, kebakaran, tsunami serta simulasi penyelamatan diri dari bencana tersebut.

Nah sahabat, seru sekali bukan menyimak kegiatan BBTB Goes to School di wilayah DKI Jakarta. Yuk dukung program ini agar berkelanjutan dan semakin banyak sekolah yang menerima manfaatnya.

Sahabat bisa ikut berkontribusi untuk membahagiakan mereka dengan segera menunaikan zakat, infaq, dan sedekah tebaik melalui baznasbazisdki.id/bayarzis

#sembako #berbagi #kebaikan #kebahagiaan #zakatbahagiakankita

Berikan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Field dengan tanda (*) wajib diisi

*