Kebahagiaan Warga Jakarta Timur Mendapatkan Bantuan Bedah Rumah dan Pembangunan Septic Tank

Responsive image

Kebahagiaan Warga Jakarta Timur Mendapatkan Bantuan Bedah Rumah dan Pembangunan Septic Tank

Baznas Bazis DKI Jakarta terus mengembangkan program bermanfaat, untuk membantu warga DKI Jakarta di masa pandemi Covid-19. Salah satu program yang digagas ialah “Bedah Rumah”. Program ini ditujukan untuk warga DKI Jakarta yang rumahnya sudah tidak layak huni.

Kakek Senan (78) dan istrinya Sijo (73), salah satu warga Kampung Kramat RT 05/04 Kelurahan Setu, Cipayung, Jakarta Timur mendapatkan bantuan dari program Bedah Rumah. Senan dan istrinya telah menempati kediamannya selama 20 tahun. Sebelum dibedah, kondisi rumah Senan sebagian atapnya sudah hancur dan hanya ditutupi dengan terpal plastik. Selain itu, lantai rumah Senan adalah tanah keras, serta tidak ada ruangan kamar.

Tempat tinggal Senan dan istrinya, akhirnya berubah menjadi hunian yang layak. Rumah yang beratap terpal, kini telah berubah menjadi bangunan tembok dengan atap asbes dan lantai keramik putih.

Setelah direnovasi, rumah kakek Senan akhirnya diresmikan pada Selasa (11/1) oleh Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Timur, Ahmad Salahudin selaku Camat Cipayung, dan Panangaran Ritonga selaku Lurah Setu Jenuri. Peresmian ini pun turut dihadiri oleh tim Baznas Bazis DKI Jakarta, yaitu Nasir Tajang selaku Wakil Ketua 4 dan Ketua Baznas Baznas Bazis Jakarta Timur, Eka Napisah.

Pada waktu yang bersamaan, tim Baznas Bazis DKI Jakarta tidak hanya membantu renovasi rumah, tetapi juga membangun 18 septic tank di Setu, Jakarta Timur. Pembangunan septic tank ini bertujuan untuk mengantisipasi kasus stunting sekaligus menjaga kesehatan lingkungan.

Seluruh biaya pembangunan septic tank merupakan hasil dari dana ZIS yang dikelola oleh masyarakat. Dengan adanya program ini, membuat seorang warga Setu merasa bahagia.

Sahabat, kalian juga bisa terus mendukung program ini dengan cara memberikan sedekah terbaikmu melalui https://simpulkebaikan.id/campaign/bangun-rumah-layak-untuk-dhuafa/

Berikan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Field dengan tanda (*) wajib diisi

*