Koordinasi dan Konsolidasi LAZNAS Perwakilan Provinsi dan LAZ Provinsi, Kota/Kab dengan BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta

Responsive image

Koordinasi dan Konsolidasi LAZNAS Perwakilan Provinsi dan LAZ Provinsi, Kota/Kab dengan BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta

Silaturahmi dan Koordinasi Para Lembaga Amil tingkat Provinsi, Kota/Kab dan Lembaga Amil Zakat Nasional Perwakilan Provinsi bersama BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta.

Kunjungan ini diterima langsung oleh Ketua BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta, bapak Dr. Akhmad H. Abubakar di Gedung Graha MS, Jln Awaludin II, Jakarta Pusat, Jumat (5/7/2022).

Ketua mengatakan, dengan adanya Isue dan pemberitaan yang semakin liar perlu dilakukan konsolidasi dan koordinasi yang lebih masif antara BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta dengan para LAZ Provinsi maupun LAZNAS Perwakilan Kab/Kota agar mencegah terjadinya kejadian seperti ini.

Akhmad Abubakar menyatakan, BAZNAS telah melakukan sejumlah langkah antisipasi terkait pengelolaan dana zakat, di antaranya dengan melakukan audit kepatuhan syariah kepada sejumlah LAZ.

Karena ketentuan mustahik dalam konteks zakat sudah diatur dalam ketentuan syariat. Sedangkan untuk pengumpulan, pendistribusian, dan pengelolaannya diatur dalam Undang-undang dan aturan turunannya.

Sementara itu, Para Perwakilan LAZ, mengatakan , kasus ini menjadi momentum perbaikan diri untuk para pegiat Zakat baik itu pada Badan Amil Zakat ataupun Lembaga Amil Zakat agar tetap berpedoman pada prinsip Aman Syariah, Aman Regulasi dan Aman NKRI.

Harapannya semakin terjalin komunikasi yang baik antara LAZNAS dan BAZNAS sehingga dapat terus bersinergi dan berkolaborasi di dalam kebaikan.

#KolaborasiKebaikan
#JakartaKotaKolaborasi
#ZakatBahagiakanKita

Berikan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Field dengan tanda (*) wajib diisi

*