Layanan Kesehatan BAZNAS (BAZIS) Tanggap Bencana Untuk Para Penyintas Korban Gempa Cianjur

Responsive image

Layanan Kesehatan BAZNAS (BAZIS) Tanggap Bencana Untuk Para Penyintas Korban Gempa Cianjur

Musibah gempa bumi yang mengguncang daerah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dengan kekuatan magnitude 5,6 SR pada Senin (21/11/2022) yang menyebabkan banyak kerusakan infrastruktur pada kawasan tersebut.

Berdasarkan informasi Tim Layanan Kesehatan BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta yang berada dilapangan pada Minggu (27/11/2022) ternyata warga yang terkena dampak gempa bumi Cianjur masih membutuhkan banyak bantuan untuk membantu mereka yang sedang mengalami kesulitan.

Pasca musibah gempa bumi yang meninmpa kawasan tersebut, membuat mereka kehilangan segalanya, dengan kondisi mereka saat ini yang minim tempat untuk beristirahat sebab rumah mereka hancur diguncang gempa yang hebat, tempat sementara mereka hanya tenda – tenda darurat untuk berteduh dan beristirahat, sehingga tidak heran apabila muncul penyakit – penyakit yang timbul setelah pasca kejadian gempa bumi tersebut.

Tim Layanan Kesehatan BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta melakukan kegiatan penyusuran ke tenda-tenda warga, dan membuka layanan Kesehatan gratis untuk para korban yang terkena penyakit dan yang membutuhkan obat – obat.

Alhamdulillah, Tim Layanan Kesehatan BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta dapat membantu warga dan merespon dengan cepat para warga yang membutuhkan bantuan, sehingga diharapkan dapat mencegah rasa sakit warga yang dirasakan selama dalam mengungsi pasca gempa bumi.

BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta selalu berupaya memberikan bantuan-bantuan untuk para korban gempa bumi, dengan berbagai kegiatan bantuan diharapkan keadaan para korban dapat berangsur-angsur membaik.

Yuk Sahabat, Mari terus bantu kuatkan mereka dengan bantuan terbaik kita, kamu bisa sampaikan bantuan terbaikmu melalui tautan Simpulkebaikan.id/gempacianjur

 

Berikan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Field dengan tanda (*) wajib diisi

*