Layanan Kesehatan Keliling Gratis Untuk Masyarakat Jakarta

Responsive image

BAZNAS BAZIS DKI Jakarta mengadakan Layanan Kesehatan gratis di Jalan Gendang RT 002 RW 001 Kel. Pondok Bambu Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

BAZNAS BAZIS DKI Jakarta melalui Program Layanan Kesehatan keliling Berbasis Masyarakat melakukan pelayanan kesehatan bagi para mustahik pada Sabtu. Pelayanan kesehatan ini ditujukan kepada para mustahik yang menderita sakit berat maupun ringan dan tidak memiliki kemampuan untuk datang berobat di fasilitas kesehatan, baik karena kemampuan fisik yang sudah tidak mampu maupun kemampuan finansial serta tidak memiliki jaminan kesehatan.

Selama kagiatan berlangsung, penyelenggara tetap menerapkan protokol kesehatan yang di tetapkan pemerintah. Diantaranya lokasi area Layanan Kesehatan di semprot Desinfektan sebelum dimulai, di sediakan 2 tempat untuk cuci tangan, serta di bagikan masker medis untuk semua pasien yang datang berobat. Untuk sistem antrian berobat dibagi menajdi 2 sesi waktu yang di mulai pukul 08.00-11.00 dan 13.00-15.00 Wib dengan tetap menjaga jarak 1 meter (social distancing).

Bekerjasama dengan Rumah Sehat BAZNAS, Kolaborasi Layanan Kesehatan ini menurunkan 2 Dokter, 2 perawat, 2 apoteker dan 25 relawan Layanan Aktif BAZNAS BAZIS DKI Jakarta. Pelayanan kesehatan yang diberikan berupa pemeriksaan kesehatan, edukasi, cek GCU, dan pemberian obat serta vitamin.

Dewan Kota Administrasi Jakarta Timur, Hairul Hidayat menyampaikan apresiasinya kepada BAZNAS BAZIS DKI Jakarta atas sinergi bantuan Layanan Kesehatan yang diberikan.

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya karena BAZNAS BAZIS sangat peduli dengan warga kami, semoga melalui Layanan kesehatan ini, kami warga kelurahan Pondok Bambu, yang awalnya sakit bisa sembuh dan semakin sehat serta bisa beraktifitas seperti sedia kala,” katanya.

Semenara itu kordinator wilayah BAZNAS BAZIS Kota Administrasi Jakarta Timur, Ahmad Aminuddin menyampaikan “Program Layanan Kesehatan keliling ini merupakan salah satu bentuk kegiatan pemanfaatan dana zakat, infaq, dan shadaqah (ZIS) yang ditunaikan oleh Muzaki melalui BAZNAS BAZIS DKI Jakarta untuk diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan atau Mustahik yang perlu mendapatkan bantuan Layanan Kesehatan.

Selain mengadakan Layanan Kesehatan untuk 300 warga Rt 002 Rw 001 Kelurahan Pondok Bambu, Duren Sawit Jakarta Timur, BAZNAS BAZIS DKI Jakarta juga membuka Layanan dapur air serta membagikan susu Basuma untuk Batita.

#BerbagiKebaikan
#LayananKesehatanGratis
#FasilitasKesehatan

#BerbagiKebahagiaan

#PeduliSesama

#ZakatBahagiakanKita

Berikan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Field dengan tanda (*) wajib diisi

*