Layanan Pemeriksaan Medis Untuk Para Santriwati Pesantren Tahfidz Difabel BAZIS

Responsive image

Layanan Pemeriksaan Medis Untuk Para Santriwati Pesantren Tahfidz Difabel BAZIS

Setelah dinyatakan lolos pada penerimaan santri Pesantren Tahfiz Difabel Baznas Bazis tahun ajaran 2022/2023, sebanyak 10 santriwati dengan keterbatasan pendengaran atau tuna rungu melakukan pemeriksaan medis pada Rabu (3/8) di Jl. Manunggal Jaya RT.08 RW.04, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, yang mana merupakan lokasi pesantren tersebut.

Tim kesehatan Layanan Aktif BAZNAS BAZIS DKI Jakarta memeriksa para santriwati untuk mengetahui terkait kondisi fisik dan psikis dari keluhan, phobia, maupun alergi, yang dialami mereka agar dapat dipantau selama belajar dan tinggal di pesantren. Layanan kesehatan ini juga bagian dari orientasi santri sebelum kegiatan belajar mengajar yang sudah berlangsung mulai hari ini, Kamis (4/8).

Dalam menyelenggarakan pendidikan yang nyaman bagi para santriwati, Baznas Bazis DKI Jakarta ingin menjaga kualitas kesehatan peserta didik sebagai langkah antisipasi terhadap kemungkinan terburuk yang terjadi. Dengan begitu BAZNAS BAZIS DKI Jakarta dapat menyiapkan penanganan yang tepat dengan ketersediaan obat dan makanan yang sesuai.

Santriwati yang dalam rentang usia 9-15 tahun ini didampingi oleh orang tuanya sekaligus mengantarkan anak-anak mereka untuk belajar di Pesantren Tahfiz Difabel selama beberapa tahun ke depan. Programnya menekankan pada pembelajaran Al-Qur’an dengan isyarat difabel dan terdiri atas progran khusus lainnya seperti akhlak, tarikh, fiqih, bela diri, teknik komputer, dan desain grafis.

Mari dukung Pesantren Tahfiz Difabel Baznas Bazis dalam mencetak santri difabel yang mandiri, kreatif, dan berkarakter qur’an dengan akses melalui https://simpulkebaikan.id/hafizdifabel

#difabel #disabilitas #kesehatan #zakatbahagiakankita

Berikan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Field dengan tanda (*) wajib diisi

*