Pemberian Bantuan Al-Quran Braile Untuk Sahabat Tunanetra

Responsive image

Pemberian Bantuan Al-Quran Braile Untuk Sahabat Tunanetra

Belajar membaca Al-Qur’an bukanlah hal yang sulit bagi mereka yang ingin berusaha, tak terkecuali seorang tunanetra bernama Dudung Supriatna (65) yang mengalami gangguan penglihatan. Dalam kesempatan ini, Baznas Bazis DKI Jakarta berkunjung ke tempat tinggalnya di Jalan Kemiri Jaya RT003/RW001 Beji, Depok, untuk memberikan bantuan berupa Quran Braille terdiri dari 30 buku yang isinya per juz tiap buku.

Kebutaan yang dialaminya berawal dari gejala glukoma hingga divonis buta permanen sejak tahun 2011 silam. Sekarang ini ia menjalani hidup sehari-hari sebagai tukang urut dengan penghasilan yang hanya cukup untuk makan keluarga. Kondisinya yang serba terbatas tidak lantas membuatnya mengeluh, namun tetap bersyukur dan bersabar atas cobaan yang diberikan.

Di usia rentanya Dudung ingin terus mendekatkan diri kepada Allah dengan mempelajari Al-Qur’an dan menghafalkannya untuk bekal akhirat nanti. Ia berkeyakinan dan berpegang teguh untuk hanya meminta pertolongan kepada-Nya. Alhamdulilah melalui Baznas Bazis DKI Jakarta, kakek dengan semangat belajarnya yang tinggi meskipun terkendala penglihatan kini dapat mengakses bacaan Al-Qur’an dengan lebih mudah.

Sahabat, ayo bantu saudara kita yang memiliki keterbatasan fisik lainnya agar tetap semangat dalam beribadah kepada Allah dengan cara menyediakan Al-Qur’an brailer untuk mereka melalui simpulkebaikan.id

#difabel #alquranbraille #edukasi #zakatbahagiakankita

Berikan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Field dengan tanda (*) wajib diisi

*