Peresmian Bedah Kawasan BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta di Petogogan Jakarta Selatan

Responsive image

Peresmian Bedah Kawasan BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta di Petogogan Jakarta Selatan

Sahabat, Alhamdulillah Program Bedah Kawasan di Petogogan yang merupakan kolaborasi antara Baznas Bazis DKI Jakarta dan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan diresmikan secara simbolis oleh Asisten Kesra dan Walikota Adm Jakarta Selatan dengan melakukan peletakan batu pertama pada Jumat pagi (6/8/2022). Bedah kawasan ini telah mengubah hunian tak layak menjadi nyaman sehingga warga dapat beraktivitas kembali di kawasan tersebut.

Peresmian dilakukan pada sembilan rumah warga di Jalan Wijaya I, Gang Langgar, RT 11/03, Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Huniannya dibangun menjadi berlantai 3 sekaligus dibuat sirkulasi udara agar lebih nyaman dan bebas banjir. Konsepnya dibuat seperti rumah panggung yang cocok dengan kondisi wilayah rawan banjir. Lantai 1 kosong, sedangkan lantai 2 dan 3 dapat dijadikan tempat tinggal.

Program ini bertujuan untuk membantu warga yang sebelumnya kerap kebanjiran saat musim hujan. Proses pembangunannya telah dimulai sejak tahun 2019 dan rampung tahun ini. Kawasan di sini juga dilengkapi fasilitas lapangan badminton dan disediakan JakWIFI. Diharapkan masing-masing pemilik rumah dapat merawat kebersihan supaya tetap indah dan terjaga

Dalam bantuan bedah kawasan juga Baznas Bazis DKI Jakarta sekaligus memberikan bantuan sembako kepada anak yatim dan dhuafa di sekitar lingkungan tersebut. Sahabat, terima kasih bantuan kalian sangat mendukung warga di sini yang kurang mampu agar memiliki taraf hidup lebih baik.

Yuk, sahabat bantu kami untuk terus berkontribusi dalam program kebaikan ini dengan memberikan zakat, infaq, dan sedekah melalui baznasbazisdki.id/bayarzis

#bedahkawasan #bedahrumah #impian #zakatbahagiakankita

Berikan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Field dengan tanda (*) wajib diisi

*

16 − fifteen =