BAZNAS (BAZIS) Tanggap Bencana Bantu Evakuasi Ibu Hamil Penyintas Gempa Cianjur

Responsive image

BAZNAS (BAZIS) Tanggap Bencana Bantu Evakuasi Ibu Hamil Penyintas Gempa Cianjur Jawa Barat

Gempa yang mengguncang kawasan daerah Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11/2022) membuat para warga yang terkena dampak gempa bumi mengalami kesulitan dalam melakukan beberapa aktivitas sehari-hari, beberapa kawasan yang terkena dampak gempa bumi membuat jalanan sulit untuk diakses.

Saat itu, ambulans BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta sedang dalam perjalanan lalu dihadang oleh warga untuk meminta pertolongan mengevakuasi seorang ibu hamil yang mengalami gangguan Kesehatan pasca musibah gempa bumi yang terjadi.

Tim BTB BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta dengan sigap dan merespon cepat pertolongan pada Sabtu (26/11/2022). Tim Evakuasi langsung segera mendatangi lokasi untuk menjemput pasien ibu hamil. Namun, karena akses jalanan yang tidak bisa dilalui oleh mobil ambulans akibat jalanan yang tidak memadai, sehingga Tim BTB berjalan kaki untuk menuju lokasi dan membawa pasien dengan tandu dibantu oleh warga sekitar.

Alhamdulillah, berkat bantuan Tim BTB BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta dan warga sekitar yang membantu proses evakuasi akhirnya ibu hamil yang mengalami gangguan Kesehatan tersebut dapat dibawa oleh mobil ambulans menuju Rumah Sakit.

Selanjutnya pasien ibu hamil langsung di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cianjur untuk mendapatkan penangan dan perawatan yang para ahli.

Berdasarkan informasi Tim BTB BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta, kondisi pasien ibu hamil dalam keadaan yang berangsur-angsur membaik, setelah mendapatkan bantuan dari BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta.

Mari terus bantu kuatkan mereka dengan bantuan terbaik kita, kamu bisa sampaikan bantuanmu melalui tautan Simpulkebaikan.id/gempacianjur