Proses Pengkalengan Daging Olahan Kurban BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta

Responsive image

Proses Pengkalengan Daging Olahan Kurban BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta

Setelah sapi dan kambing selesai disembelih, daging kurban siap diolah menjadi rendang dalam bentuk kemasan. Baznas Bazis DKI Jakarta telah merangkum prosesnya sebagai berikut:

Daging kurban dimasak terlebih dahulu bersama rempah-rempah nusantara pilihan sehingga cita rasa rendang Indonesia tersaji dengan lezat dan otentik. Selain daging sapi dan kambing, rendang kalengan ini terdiri dari santan, bawang merah, bawang putih, cabai merah, garam, lengkuas, serai, dan daun jeruk.

Selanjutnya proses pengolahan dan pengalengan daging kurban oleh Okwi Food Indonesia yang merupakan mitra Baznas Bazis DKI Jakarta, masuk pada tahap pengemasan dengan menggunakan teknologi retort atau proses pemanasan sehingga makanan dalam kaleng menjadi lebih tahan lama meskipun tanpa bahan pengawet.

Olahan daging kurban dalam kemasan ini akan siap didistribusikan ke seluruh pelosok wilayah khususnya para mustahik yang merupakan penerima manfaat dari Baznas Bazis DKI Jakarta. Dengan begitu, mustahik qurban dapat menikmati olahan daging kurban di luar hari raya sepanjang tahun.

Kualitas olahan daging kurban di Baznas Bazis DKI Jakarta juga sudah tidak diragukan lagi karena sesuai standar Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan bersertifikasi halal. Distribusinya pun memiliki lebih banyak keunggulan dibanding daging kurban yang mentah dan belum dimasak.

Daging kurban pun akan didistribusikan setelah disimpan dalam masa inkubasi selama 14 hari sampai seluruh olahan rendang kalengan benar-benar aman dan steril.

Kurban semakin istimewa bersama Baznas Bazis DKI Jakarta, kurban sekali manfaatnya sepaaaanjang tahun.

#kurban #qurban #iduladha #zakatbahagiakankita

Berikan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Field dengan tanda (*) wajib diisi

*