Proses Penyembelihan dan Pengolahan Hewan Kurban BAZNAS BAZIS DKI Jakarta di RPH Jati Asih

Responsive image

Proses Penyembelihan Hewan Kurban BAZNAS BAZIS DKI Jakarta di RPH Jati Asih

Program “Kurban Semakin Istimewa” yang diusung oleh Baznas Bazis DKI Jakarta sampai pada proses penyembelihan hewan kurban. Sebanyak 48 hewan yang terdiri dari 17 ekor sapi dan 31 ekor kambing disembelih di RPH Jatiasih, Bekasi, pada hari kedua tasyrik, Selasa (12/07/2022), disiarkan langsung melalui kanal YouTube Baznas Bazis TV.

Prosedur penyembelihan yang dilakukan oleh petugas sudah sesuai syariah dari mulai pemotongan, pengulitan, dan pencacahan. Selain itu, prosesnya lebih aman karena mengikuti ketentuan yang telah ditetapkan sehingga pelaksanaan lebih efektif dan efisien. Para shohibul kurban datang dari pihak instansi dan pedonatur yang sudah mempercayakan berkurban di Baznas Bazis DKI Jakarta dari mulai pemilihan hewan kurban hingga pendistribusian nanti.

Selanjutnya daging kurban yang sudah dicacah akan diolah menjadi olahan rendang dalam kemasan kaleng yang dapat tahan lama agar lebih panjang dan luas manfaatnya.

Terima kasih Sahabat Bazis dan Shohibul Qurban yang telah mengikuti seluruh rangkaian acara live streaming proses penyembelihan hewan kurban dari pagi sampai siang hari secara daring baik melalui Zoom, Youtube, dan Instagram.

Semoga keberkahan senantiasa tercurah limpahkan kepada kita semua yang terlibat. Yuk, persiapkan kurban di tahun berikutnya bersama Baznas Bazis DKI Jakarta.

#kurban #qurban #iduladha #kurbansemakinistimewa #zakatbahagiakankita

Berikan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Field dengan tanda (*) wajib diisi

*