Psikososial Layanan Aktif BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta Untuk Anak Anak Korban Kebakaran

Responsive image

Psikososial Layanan Aktif BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta Untuk Anak Anak Korban Kebakaran

Dalam rangka membantu korban kebakaran khususnya anak-anak yang terdampak, Baznas Bazis DKI Jakarta melangsungkan kegiatan psikososial pada Kamis (28/07/2022) di Kantor Kelurahan Jembatan Lima yang mana merupakan lokasi pengungsian. Layanan ini bertujuan untuk mengembalikan keceriaan dan senyum mereka yang terdampak akibat kebakaran di daerah Tambora, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu. Sebanyak 50 paket makanan juga didistribusikan dan disambut antusias oleh anak-anak di sana.

Pelayanan psikososial diperuntukkan bagi korban atau penyintas bencana yang mengalami trauma dan depresi. Konsep psikososial terdiri dari dua hal, yaitu psiko dan sosial. Kata psiko mengacu pada jiwa, pikiran, emosi atau perasaan, perilaku, hal-hal yang diyakini, sikap, persepsi dan pemahaman akan diri. Dukungan psikososial merupakan langkah yang diberikan untuk pemulihan pasca-bencana.

Baznas Bazis DKI Jakarta mengajak Sahabat Bazis semua untuk mendukung layanan psikososial bagi masyarakat terdampak bencana kebakaran di Jl. Sawah Lio RT.05/RW.08, Kel. Jembatan Lima, Kec. Tambora dengan berdonasi melalui baznasbazisdki.id/bayarzis

#psikososial #mentalhealth #kesehatan #zakatbahagiakankita

Berikan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Field dengan tanda (*) wajib diisi

*