Secercah Harapan Hatha Habibi

Responsive image

Hatha Habib Pratama, bocah yatim piatu berusia 9 tahun ini ditinggal oleh kedua orang tuanya saat baru berusia 2 hari setalah kelahiranya.

“Saat itu ada orang yang mampir ke rumah saya, katanya sudah tidak kuat menahan sakit perutnya dan mau numpang istirahat, setalah itu ternyata dia melahirkan anak didalam kamar saya, lalu sesaat anaknya lahir, bayinya ditinggalkan dikamar dan pergi entah kemana, ungkap ibu Rahmani”. Ibu Rahmani inilah yang kemudian merawat Habib Pratama hingga sekarang.

Habib Pratama mengalami kelumpuhan total dan pembengkakan pada sel syaraf otaknya sejak kecil. Sehingga untuk mendapatkan asupan makananpun harus dimasukan melalui infus yang selalu melekat pada tubuhnya setiap hari selama 9 tahun ini. Untuk saat ini, Habib Pratama berobat di RS. Cipto Mangunkusumo Jakarta. Bocah kelahiran Bengkulu ini, harus menempuh perjalanan jauh setiap bulanya untuk berobat ke RS. Cipto Mangunkusumo sesuai rujukan dari RSUD Bengkulu.

Selama di Jakarta, Habib Pratama dan ibu Rahmani menumpang tinggal di Asrama Bengkulu Jakarta Timur. Sedang untuk kebutuhan sehari-hari, ibu Rahmani yang juga seorang janda ini, sampai menjual rumah yang ada di Bengkulu demi membiayai pengobatan Hatha Babib Pratama.

Bagi sesiapa dermawan yang hendak membantu ibu Rahmani untuk terus berjuang merawat Hatha Habib Pratama hingga sehat.