Bantu Cegah Stunting di Jakarta, BAZNAS BAZIS DKI Jakarta Bersama Pemkot Jakarta Pusat dan PAM Jaya berikan bantuan Makanan Pokok Bergizi

WhatsApp Image 2023-07-10 at 15.33.44.jpeg

Baznas (Bazis) Kota Jakarta Pusat berkolaborasi dengan PAM Jaya dan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat untuk atasi stunting melalui program Jakarta Beraksi (Bergerak Atasi Stunting).

Baznas (Bazis) Kota Jakarta Pusat Bersama Lurah Bendungan Hilir, para kader PKK, Jumantik, dan petugas puskesmas melalui program Jakarta Beraksi (Bergerak Atasi Stunting) mendistribusikan makanan bergizi bagi anak RW 07, di RPTRA Rusun Benhil, Kelurahan Bendungan Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (10/7).

Lurah Bendungan Hilir, Ridha Mufridah SH mengatakan, “pagi ini kita mulai aktivitas dengan mendongeng cerita buat anak-anak, lalu timbang berat badan, di ukur tinggi badan dan diajarkan bagaimana cuci tangan yang baik dan benar, setelah itu kita kasih makanan yang bergizi sehat, InsayaAllah akan kita sediakan makanan sehat selama tiga bulan kedepan,” katanya di RPTRA Rusun Benhil Jakarta Pusat. 

Rida Mufrida menambahkan, kegiatan Jakarta Beraksi adalah hasil kolaborasi dari PAM Jaya dan Baznas (Bazis) Kota Jakarta Pusat sebagai orang tua asuh pada program Jakarta Bergerak Atasi Stunting untuk memberikan makanan bergizi guna mencegah stunting pada anak. 

“Jadi bantuan berupa uang tunai dari PAM Jaya yang ditransfer kepada Baznas (Bazis)Jakarta Pusat, kemudian Baznas (Bazis) menyerahkan kepada kelompok masyarakat dalam hal ini kader PKK untuk dibelikan kebutuhan makanan, dalam sehari diberikan sebanyak dua kali yaitu pagi dan sore, untuk pendistribusian makanan itu terbagi menjadi dua cara, yaitu makan bersama pada setiap hari Senin, dan hari lainnya makanan tersebut didistribusikan langsung ke balita yang ada di wilayah Kelurahan Benhil,” jelasnya. 

Untuk diketahui, program Jakarta Beraksi (Bergerak Atasi Stunting) adalah upaya pencecagan dan pengentasan stunting di wilayah Kota Administrasi Jakarta Pusat.