BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta Adakan Layanan Kesehatan Gratis dan Sembako Murah di Kepulauan Seribu

WhatsApp Image 2023-08-15 at 13.19.43.jpeg

BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta Adakan Layanan Kesehatan Gratis dan Sembako Murah di Kepulauan Seribu

BAZNAS BAZIS Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi dengan Perumda Pasar Jaya, Bank Indonesia dan Badan Pengelola Aset Daerah Provinsi DKI Jakarta, mengadakan Pelayanan Kesehatan Gratis, Santunan Yatim & Dhuafa, serta Bazar Sembako Murah di Pulau Tidung dan Pulau Pramuka, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu. 

Pelayanan Kesehatan dilakukan dari tanggal 14 s.d 15 Agustus 2023 bertempat di Kantor Kecamatan Pulau Tidung dan Pantai Sunrise Pulau Pramuka, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu. Sebanyak 300 orang warga Pulau Tidung dan Pramuka memeriksakan kesehatan di layanan kesehatan Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta.

"Saya sangat berterima kasih kepada Perumda Pasar Jaya, Bank Indonesia dan Juga Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta atas kolaborasinya untuk membantu warga Pulau Seribu khususnya dalam hal kesehatan dan juga santunan serta Bazar murahnya, ini sangat membantu masyarakat Pulau Seribu, ucap, H. Ismail, Camat Kepulauan Seribu Selatan, 15/8/23.

Dalam sambutanya, Deputi  Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia DKI Jakarta, Djoko Raharto mengatakan, "Kegiatan bazar murah ini adalah upaya untuk menekan inflasi pasar agar stabil ditengah iklim pasar di Indonesia yang lagi kurang stabil," ujarnya.

Beragam kebutuhan pokok seperti beras, telor, minyak goreng, gula dan sayur mayur segar di jual di bazar murah di pulau seribu. Masyarakat tampak begitu antusias untuk membeli kebutuhan pokok yang dijual dengan harga lebih murah dibanding dengan harga normal di hari biasanya.

"Bazar murah ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Perumda Pasar Jaya untuk membantu masyarakat mendapatkan subsidi kebutuhan pokok dan sayur mayur guna memenuhi kebutuhan gizi sehat bagi masyarakat Jakarta, terlebih lagi bagi masyarakat Pulau Seribu ini," kata, Kepala Devisi Marketing dan Support Perumda Pasar Jaya, Imam Kurniawan.

Sementara itu, Wakil Ketua II Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta, Saat Suharto Amjad, mengatan, bahwa kegiatan kolaborasi ini adalah bentuk tanggung jawab kita bersama kepada masyarakat pra sejahtera di Pulau Seribu.

WhatsApp Image 2023-08-15 at 13.19.43.jpegWhatsApp Image 2023-08-15 at 13.19.44.jpegWhatsApp Image 2023-08-15 at 13.19.54.jpeg

"Kegiatan ini adalah bentuk kolaborasi dan kepedulian kita kepada masyarakat pra sejahtera di Pulau Seribu dengan memberikan layanan kesehatan gratis, santun Yatim & dhuafa, serta Bazar Sembako Murah untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangan dan juga kesehatanya, "ungkapnya.

Sebanyak 199 anak Yatim dan 70 Dhuafa dari Pulau Tidung serta Pulau Pramuka menerima santunan dari BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta dengan nilai total Rp.306.500.000,-dan dari Badan Pengelola Aset Daerah Provinsi DKI Jakarta senilai Rp 15.750.000,- dan di salurkan langsung pada Selasa 15/8/23 kepada masyarakat di Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu.