DIFABIS BAZNAS BAZIS DKI Jakarta kini Hadir di Kantor Walikota Jakarta Barat

WhatsApp Image 2023-08-31 at 10.18.50 (1).jpeg

Kota Administrasi Jakarta Barat terkenal sebagai wilayah dengan banyak peninggalan bersejarah. Kawasan Kota Tua menjadi bukti peninggalan era kolonial Belanda di Jakarta. Keanekaragaman budaya dan kreativitas sangat kental dirasakan di Jakarta Barat, dimana hampir di setiap sudut dan lorong hadir tempat usaha yang dikelola berbagai komunitas termasuk kaum Difabel.

Hal ini disampaikan saat Walikota Kota Administrasi Jakarta Barat, Uus Kuswanto saat peresmian Difabis Caffe and Tea dan Book Corner (Ruang Baca dan Perpustakaan)  BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta yang berlokasi di Ruang Tengah Lorong Terbuka, Komplek Kantor Walikota Jakarta Barat, Rabu (30/08/2023).

"Kami mengucapkan terimakasih kepada para kolaborator, terutama Baznas (Bazis) DKI Jakarta atas kehadiran Caffe Difabis di Kantor walikota Jakarta Barat, ini merupakan salah satu upaya pemberdayaan ekonomi untuk kaum Disabilitas termasuk upaya pemenuhan hak pekerjaan bagi anak bangsa memenuhi kebutuhan hidup," Ucap Walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto.

WhatsApp Image 2023-08-31 at 09.51.05.jpegWhatsApp Image 2023-08-31 at 10.18.49.jpegWhatsApp Image 2023-08-31 at 09.51.05 (2).jpeg

Hadir pada acara Peresmian Dekranasda, Cafe Difabis, Beranda Baca, dan Unit Layanan Disabilitas, Ibu Plt Gubernur DKI Jakarta, Mirdiyanti Budi Hartono dan meresmikan secara langsung dengan didampingi ketua Dekranasda Jakarta barat dan para pejabat di lingkungan kota Administrasi Jakarta Barat.

Sebelumnya ditempat yang sama, Ketua BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta Akhmad Abubakar menuturkan, kehadiran Gerai Caffe Difabis di lingkungan Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Barat merupakan Kolaborasi Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat dengan BAZNAS (BAZIS) Provinsi  DKI Jakrta.

"Mereka yang bekerja di Cafe Difabis adalah para penyandang Tuna Daksa dan Tuna rungu yang sudah terlatih menjadi barista, sehingga mereka bisa memberikan pelayanan terbaik, sesuai dengan menu pesanamu, dan ini adalah bentuk nyata kolaborasi dari pemerintah kota Administrasi Jakarta Barat dangan Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta," tutur Ahmad Abubakar.

Sebagai informasi, Difabis Caffe & tea di kantor walikota administrasi Jakarta Barat merupakan cabang ke 6 di Jakarta. Sebelumnya sudah ada Difabis Caffe & tea di Terowongan Kendal Sudirman, BKB Matraman, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Timur, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara dan Kantor Walikota Administrasi Jakarta Selatan.

Yuk sahabat bantu kami agar program Difabis ini semakin luas manfaatnya dengan berikan donasi terbaikmu melalui https://simpulkebaikan.id/