Mental Health Week Untuk Para Warga Binaan Lapas Perempuan Kelas IIA Jakarta Timur

WhatsApp Image 2023-10-17 at 15.26.47.jpeg

Mental Health Week Untuk Para Warga Binaan Lapas Perempuan Kelas IIA 

Sudah tahu kan kalau 10 Oktober 2023 itu diperingati sebagai hari Mental Health sedunia? Nah, dalam rangka memperingati hari tersebut, Baznas Bazis DKI Jakarta kembali melaksanakan program regulernya melalui kegiatan Mental Health Week dengan tema Breaking the Stigma; Mental Health Rights for All di Lapas Perempuan Kelas IIA Jakarta.

Acara yang berlangsung selama 4 hari ini (9, 10, 12, dan 13 Oktober 2023) menghadirkan narasumber Tenaga Ahli Psikolog dari Baznas Bazis DKI Jakarta, Husna Faizah dan Alfira Cherunissa serta turut diramaikan oleh petugas Lapas Perempuan Kelas IIA dan warga binaan lapas sebagai pesertanya.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan jiwa warga binaan lapas, acara ini mengangkat materi seputar 3M, yakni (Menyadari, Mengenali, Mengelola) Emosi dengan harapan agar seluruh warga binaan dapat lebih menerima kelebihan juga kekurangan diri sendiri serta mampu menyumbangkan tenaga, pikiran, juga kepeduliannya terhadap hal-hal positif.

Nggak hanya itu, bahkan acara yang menjadi bagian dari program pendampingan psikolog ini juga tetap mempedulikan kesehatan mental para petugas lapas lewat materi pemeliharaan kesejahteraan diri di tempat kerja.

Masya Allah, bermanfaat banget, ya program dari Baznas Bazis DKI Jakarta ini. Semoga warga binaan lapas beserta para petugas lapas dapat bekal untuk jaga kesehatan jiwa lewat acara ini, ya!

#mentalhealth #baznas #baznasbazisdkijakarta #zakatbahagiakankita