Bedah Kawasan BAZNAS BAZIS DKI Jakarta Ubah Permukiman di Pela Mampang Jakarta Selatan Jadi Kampung Tangguh Bencana

WhatsApp Image 2023-11-13 at 10.22.05.jpeg

Alhamdulillah BAZNAS BAZIS DKI Jakarta kembali hadir memberikan manfaat kebaikan untuk para warga DKI Jakarta

Kali ini, para warga di Pela Mampang Jakarta Selatan, melalui Program Bedah Kawasan, Pemukiman di Pela Mampang Jakarta Selatan diubah menjadi layak huni.

total ada 36 rumah dan akses jalan yang diubah melalui Program Bedah Kawasan di Wilayah Pela Mampang Jakarta Selatan. dengan mengangkat tema Kampung Tangguh bencana, Kawasan pemukiman padat penduduk yang dahulu terkena musibah kebakaran kini menjadi hunian yang lebih asri dan bebas banjir.

Di sini totalnya ada 36 hunian dan akses jalan yang menjadi sasaran utama kita," ujarnya, Selasa (7/11).

Ia menuturkan, program Bedah Kawasan ini juga didukung Perumda PAM Jaya, Paljaya dan Bank DKI yang merapikan akses jalan, saluran dan membuat penghijauan.

"Semuanya mendukung dan mereka hadir melihat hasilnya," katanya.

Wakil Ketua Bidang II Pendayagunaan dan Pendistribusian, Baznas Bazis DKI Jakarta, Sa'at Suharto Amjad menjelaskan, 36 rumah dan lingkungan yang dibangun ini didesain sebagai kampung tangguh. Sehingga tidak merubah batas tanah eksisting.

"Saya apresiasi sekali sinergisitas dalam pembangunan bedah kawasan ini," ucapnya

Hari Purwanto (60), warga Gang Amal I mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memperbaiki hunian dan lingkungan warga melalui Bedah Kawasan

"Alhamdulillah jalan dan saluran sudah rapi. Airnya bagus. Pembuangan limbahnya juga sudah terkoordinir baik," tandasnya. 

WhatsApp Image 2023-11-13 at 10.22.07.jpegWhatsApp Image 2023-11-13 at 10.22.05 (2).jpeg

Program bedah kawasan ini dapat terlaksana dengan baik karena adanya Zakat, Infaq dan Sedekah yang para sahabat baik yang ditunaikan melalui BAZNAS BAZIS DKI Jakarta.

Yuk bantu Kami terus agar program ini semakin luas penerima manfaatnya dengan cara tunaikan Zakat, Infaq dan Sedekah terbaikmu melalui : simpulkebaikan.id