BAZNAS BAZIS Provinsi DKI Jakarta Jalin Kolaborasi Kebaikan Bersama RSUD Taman Sari Berupa Operasi Katarak Gratis

WhatsApp Image 2024-03-07 at 11.52.17.jpeg

BAZNAS BAZIS Provinsi DKI Jakarta Jalin Kolaborasi Kebaikan Bersama RSUD Taman Sari Berupa Operasi Katarak Gratis 

Skrining Bakti Sosial Operasi Katarak GRATIS kerjasama BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta, RSUD Tamansari Jakarta, dan Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (PERDAMI) DKI Jakarta

Alhamdulillah, 139 pendaftar dengan KTP berdomisili di seluruh Indonesia dan memiliki Surat Keterangan Tidak Mampu / SKTM dari Ketua RT telah melalui tahap skrining (5/3) dan akan dilakukan tindakan operasi katarak (9/3) di RSUD Tamansari Jakarta Barat.

Meskipun pendaftaran sudah ditutup sejak 3 Maret 2024, ternyata jumlah peminat membeludak berdatangan on the spot. Pendaftar termuda (7) menderita katarak kongenital dan disabilitas fisik/berkebutuhan khusus.

MasyaAllah????

Katarak sendiri adalah 80% penyebab kebutaan pada usia 50 tahun, tetapi banyak dijumpai juga pada usia lebih muda karena radiasi matahari/sinar UV dan kurangnya konsumsi antioksidan yang terdapat pada sayur dan buah. Sedangkan untuk katarak senilis, disebabkan karena faktor usia degeneratif dan juga penyakit kronis seperti diabetes.

Terima kasih juga dipanjatkan atas kehadiran dan sambutan yang diberikan Bapak Tumpal Hasiholan A, S.Sos, ME (Camat Tamansari), dr. Agus Ariyanto Haryoso, MARS (Direktur RSUD Tamansari Jakarta), dr. Rita Polana, Sp.M (K) (Ketua Seksi Pemberantasan Buta Katarak / SPBK Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) DKI Jakarta), dan tentunya atas kedermawanan para Muzaki BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta yang berperan besar dalam kegiatan mulia ini.

WhatsApp Image 2024-03-07 at 11.52.18.jpeg

Semoga Allah meridhoi setiapnya, menggantikan dengan keberkahan yang jauh lebih baik, dan semoga tindakan operasi pada hari Sabtu mendatang berjalan lancar, aamiin????????

#BAZNAS #ZakatBahagiakanKita #NikmatBerzakat #Zakat #BaznasBazisDKIJakarta