BAZNAS BAZIS DKI TEBAR KEBAHAGIAAN KURBAN DI PESANTREN TAHFIDZ DIFABEL

WhatsApp Image 2024-06-18 at 18.22.17.jpeg

BAZNAS BAZIS DKI TEBAR KEBAHAGIAAN KURBAN DI PESANTREN TAHFIDZ DIFABEL

Hari Raya Idul Adha bukan sedekar untuk memperingati peristiwa kurban. Tetapi, Idul Adha juga dapat dimaknai sebagai tanda cinta terhadap sesama dan kepada Allah SWT. Karena pada momen tersebut, umat muslim sangat dianjurkan untuk berkurban sebagai bentuk ketaatan kepada Allah SWT dan menebar kebaikan dengan berbagi daging kurban.

Momen kebahagiaan Idul Adha 1445 H/2024 juga dirasakan oleh santri Pesantren Tahfidz Difabel BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta. Alhamdulillah, BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta melaksanakan penyembelihan hewan kurban dan pendistribusian daging kurban di Pesantren Tahfidz Difabel, Senin (17/06/24). 

BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta menyalurkan 2 ekor sapi kurban dan 2 ekor kambing kurban yang disembelih di Pesantren Tahfidz Difabel. Hewan kurban tersebut merupakan pemberian dari PT JFX (1 ekor sapi), Keluarga Besar Putra Putri POLRI (1 ekor sapi), mudohi atas nama Satria Mulya Purnomo (1 ekor kambing), dan mudohi atas nama Balqis Alisha (1 ekor kambing).

Daging hewan kurban tersebut dibagikan kepada 130 santri Pesantren Tahfidz Difabel BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta dan masyarakat kurang mampu di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Alhamdulillah, dengan adanya program kurban tersebut, seluruh santri di Pesantren Tahfidz Difabel dan masyarakat kurang mampu di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, dapat merasakan kebahagiaan dan keberkahan Idul Adha 1445 H/2024.

WhatsApp Image 2024-06-18 at 18.22.17 (1).jpegWhatsApp Image 2024-06-18 at 18.22.16.jpeg

WhatsApp Image 2024-06-18 at 18.22.16 (1).jpegWhatsApp Image 2024-06-18 at 18.22.18.jpeg

Sedikit informasi mengenai Pesantren Tahfidz Difabel BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta, pesantren tersebut adalah pesantren difabel pertama di DKI Jakarta yang berlokasi di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Pesantren Tahfidz Difabel BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta ini diresmikan langsung oleh Anies Baswedan yang saat itu menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. 

Pesantren Tahfidz Difabel BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta didirikan untuk anak-anak difabel agar mereka bisa belajar dan menghafal Al-Qur’an. Karena kekurangan yang mereka miliki tidak membatasi atau menghalangi mereka untuk belajar dan menghafal Al-Qur’an.

Semoga dengan adanya program kurban ini, BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta semakin dipercaya oleh masyarakat dalam mengelola dan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah.