BAZNAS BAZIS DKI Jakarta Berikan Bantuan Biaya Pengobatan Untuk Bapak Agus 

WhatsApp Image 2024-07-05 at 15.38.57.jpeg

BAZNAS BAZIS DKI Jakarta Berikan Bantuan Biaya Pengobatan Untuk Bapak Agus 

Bapak Agus berusia 50 tahun pada saat ini sakit terbaring kesakitan lemah tak berdaya. Menurut diagnosis dokter Pak Agus menderita kanker tulang ganas di bagian pinggangnya. Pak Agus mengalami nyeri kesakitan di sekujur badannya. kaki yang awalnya berfungsi, kini tidak bisa lagi bergerak. Akibat terlalu lama berbaring, tubuhnya juga timbul luka lecet.

Sehari-hari Pak Agus hanya bisa mengandalkan istrinya Ibu Muryanti (50 tahun), karena kondisinya yang lemah membuat bapak agus harus buang air kecil di kateter dan buang air besar di pampers. Selain penyakit Kanker, terdapat 5 penyakit yang diderita antara lain pembengkakan tulang belakang di otot ginjalnya, batu ginjal, batu empedu, saraf kejepit dan TB tulang.

Awal mula Pak Agus sakit batu ginjal di bulan Februari tahun 2023, akibat dari jadwal penanganan medis yang terbatas, membuat Pak Agus terindikasi kanker atau tumor di otot ginjalnya pasca operasi pengangkatan batu ginjal. Tubuh yang semula gemuk menjadi kurus akibat kanker yang terus menggerogoti tubuhnya. Saat ini Pak Agus rutin kontrol seminggu 2 kali dengan perawatan seperti kemoterapi radiasi dan di laser tembak untuk mengobati kankernya.

Sebelum sakit, Bapak Agus bekerja sebagai sales obat-obatan herbal dan istrinya hanya seorang ibu rumah tangga. Bersama istrinya ia memiliki 2 anak laki-laki yang masih mengenyam pendidikan dan mereka tinggal di bekas rumah orang tua Bapak Agus. Selama bapak Agus sakit, pemasukan uang hanya mengandalkan dari orang dermawan yang suka memberikan. Walaupun begitu, hutang-hutang mulai berdatangan karena tidak sanggup membayar uang sekolah anak-anaknya, sehingga mengharuskan anak yang pertama untuk mengambil cuti kuliah dan berjuang untuk menggantikan peran sang ayah.

#SahabatBAZNAS mari kita doakan agar Pak Agus bisa sembuh kembali. Donasi bantu Pak Agus melalui donasi.baznasbazisdki.id