BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta Gandeng Bakmie Sultan Launching Program Saudagar Tangguh Yang Diresmikan oleh Walikota Jakarta Timur

WhatsApp Image 2024-08-01 at 16.48.09.jpeg

BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta Gandeng Bakmie Sultan Launching Program Saudagar Tangguh Yang Diresmikan oleh Walikota Jakarta Timur

BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta  Launching Program Saudagar Tangguh, di Selasar Kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis 01/08/24

Program Saudagar Tangguh merupakan program pemberdayaan ekonomi dari BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta yang memiliki dua beneficiaries yakni Mustahik dan Usaha Mikro Kecil (UMK).

Program Saudagar Tangguh pada tahun 2024 berkolaborasi dengan UMKM Bakmi Sultan yang merupakan salah satu UMKM binaan Jakpreneur dan merupakan pemenang terbaik UMKM Jakpreneur Tahun ini.

Dalam sambutannya Wakil Ketua Bidang II Saat Suharto Amjad mengatakan, Sebanyak 28 (dua puluh delapan) penerima manfaat dan 3 (tiga) diantaranya merupakan penyandang Disabilitas rungu yang di bantu BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta.

"Hari ini kita launching program Saudagar Tangguh Jakarta Timur dengan memberikan bantuan gerobak dan perlengkapan masak yang berkolaborasi dengan Bakmi Sultan kepada 28 (dua puluh delapan) penerima manfaat dengan 3 (tiga) diantaranya adalah disabilitas rungu agar mereka bisa mandiri dengan punya usaha sendiri yaitu berjualan Bakmi Sultan", ujarnya.

Program Saudagar Tangguh di Jakarta Timur bertujuan untuk meningkatkan pendapatan ekonomi bagi penerima manfaat agar bisa mandiri secara ekonomi dan membantu mengurangi angka kemiskinan di DKI Jakarta.

Sementara itu, Walikota Jakarta Timur M. Anwar. S.Si., MAP dalam sambutannya berharap agar para penerima manfaat yang menerima bantuan ini bisa berkembang secara ekonomi.

"Saya sangat berharap kepada semua yang menerima manfaat program Saudagar Tangguh ini bisa berkembang ekonominya, semangat dalam berdagang, sebab salah satu pintu rejeki itu dari berdagang, jangan berikan ikan tapi berikan kail dan pancingnya, inilah yang diberikan oleh BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta yang berkolaborasi dengan pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur agar program Saudagar Tangguh bisa sukses dan mandiri", ungkapnya.

Selain memberikan bantuan gerobak dan perlengkapan serta bantuan modal usaha, BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta juga memberikan pelatihan dan pendampingan program. Hal ini bertujuan agar bantuan yang di berikan memiliki dampak ekonomi yang berkelanjutan bagi masyarakat Jakarta.