Iqro' Baru Untuk Anak Anak Rumah Ngaji Kampung Kandang Jakarta Timur

WhatsApp Image 2023-01-30 at 15.44.03.jpeg

BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta mendistribusikan buku teks Iqro yang diterima oleh 15 orang anak Rumah Ngaji Perkampungan Kandang Kuda di Jl. Kampung Rawa Badung RT.011/RW.007, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, pada Kamis (23/06), untuk membantu kekurangan sarana di tempat ngaji tersebut.

Meskipun dalam keterbatasan, anak-anak di sana tetap semangat untuk mempelajari Iqro dan Al Quran sepulang sekolah. Mereka dengan rajin datang ke tempat ngaji yang berada di sekitar tempat tinggalnya.

Rizal Lubis sebagai guru ngaji di sana merasa senang atas antusiasme murid-murid yang mau belajar dengan rajin sehingga beliau dapat memantau perkembangan mereka. Ia pun tidak membebankan anak-anak yang mau mengaji dengan mematok biaya atau membatasi umur mereka.

Adapun pihak BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta yang menyalurkan bantuan lainnya berupa penunjang kegiatan belajar bagi murid-murid di sana seperti alat tulis, alas, dan lainnya. Pihak rumah ngaji sangat berterima kasih banyak dan anak-anak menerima dengan senang bantuan tersebut.

Bantuan yang disalurkan oleh BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta sangat bermanfaat untuk kegiatan mengaji agar belajarnya lebih nyaman dan fokus. Selain memberikan bantuan, Tim LABB-BBTB dengan MTB juga mengajak murid-murid untuk bermain bersama.

Sahabat, Pendidikan yang layak tidak akan terselenggara tanpa bantuan kalian. Yuk, kirimkan zakat, infaq, dan sedekah melalui baznasbazisdki.id/bayarzis