Alhamdulillah BAZNAS BAZIS Provinsi DKI Jakarta mendapatkan 4 Penghargaan dari BAZNAS Award Tahun 2023

WhatsApp Image 2023-03-21 at 15.00.29.jpeg

Alhamdullillah BAZNAS BAZIS Provinsi DKI Jakarta mendapatkan 4 penghargaan BAZNAS Award Tahun 2023. Seremonial penyerahannya diselenggarakan di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Selasa (21/3).

Penghargaan BAZNAS Award Tahun 2023 yang diterima BAZNAS BAZIS Provinsi kali ini terdiri dari

  1. BAZNAS Provinsi dengan Pengelolaan SDM Terbaik
  2. BAZNAS Provinsi dengan Program Kemanusiaan Terbaik 
  3.  BAZNAS Provinsi dengan Program Pendidikan Terbaik
  4. BAZNAS Provinsi dengan Jaringan Terbaik"

Selain itu juga para daerah di DKI Jakarta juga mendapatkan penghargaan "Pendukung Utama Pengelolaan Zakat" bagi semua Walikota dan Bupati di Provinsi DKI Jakarta.

Ketua BAZNAS BAZIS Provinsi DKI Jakarta Dr. Akhmad H. Abubakar,  mengapresiasi para amil, baik di BAZNAS Provinsi, maupun di wilayah kota dan Kabupaten, karena terus bekerja maksimal dalam menjalankan amanah mengelola zakat, infak, dan sedekah  agar berdampak nyata dalam upaya pengentasan kemiskinan. 

"Penghargaan ini menjadi pemacu semangat untuk semua amil BAZNAS BAZIS Provinsi DKI Jakarta. Ini diharapkan dapat menambah kepercayaan masyarakat sehingga terjadi peningkatan pengumpulan dan penyaluran zakat infak yang berdampak positif untuk kesejahteraan Masyarakat DKI Jakarta", urainya. 

Penganugerahan BAZNAS Award tahun ini dihadiri Wakil Presiden RI, KH. Maaruf Amin, yang ikut menyerahkan langsung penghargaan kepada beberapa penerima.

KH. Noor Achmad, MA, selaku Ketua BAZNAS RI, mengapresiasi kinerja pengelolaan zakat di Indonesia karena setiap tahunnya pengumpulan zakat di seluruh Indonesia mengalami peningkatan 35% setiap tahunnya. 

"Dengan menggeloranya gerakan cinta zakat,  para muzakki di seluruh Indonesia hendaknya terus mempercayakannya amanahnya kepada BAZNAS. Kami ucapkan terimakasih kepada semua yang Anda berikan", tambahnya

Wakil Presiden RI dalam sambutannya mengatakan bahwa zakat memiliki berkah yang luar biasa. Oleh karenanya, sebagai seorang muslim harus percaya bahwa ajaran Islam itu pasti punya hikmah dan dampak bagi kehidupan yang lebih berkah.

"Zakat dapat mengurangi kemiskinan terutama miskin ekstrem," ungkap Wapres. "Terus beri beasiswa, terus beri modal usaha kepada usaha kecil", tegasnya.

K.H. Ma'ruf Amin juga memberi semangat kepada para amil zakat, agar terus menjadi teladan, terus menjadi uswatun hasanah dan mari terus berbagi berkah dengan zakat.