BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta Bantu Bedah Kawasan Korban Kebakaran Pela Mampang

WhatsApp Image 2023-05-31 at 11.09.23 (2).jpeg

BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta hadir untuk membantu korban kebakaran Pela Mampang dengan menyalurkan bantuan program Bedah Kawasan yang nantinya akan dibangun kembali rumah-rumah warga pasca kebakaran terjadi.

Peletakan Batu pertama yang diadakan pada Selasa (30/5) dihadiri langsung oleh Ketua BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta Akhmad H. Abubakar didampingi oleh Wakil II Bidang Distribusi dan Pendayagunaan Saat Suharto, serta Walikota Adm. Jakarta Selatan Munjirin. 

Kejadian kebakaran yang terjadi pada Senin (26/12) tahun 2022 lalu, berlokasi pada titik kebakaran yang berada di Jalan Bangka Raya Gang Amal 1 RT.08 RW 05 Kelurahan Mampang Prapatan Jakarta Selatan.

Kebakaran yang merenggut banyak korban sebanyak 547 jiwa dari 179 Kartu Keluarga (KK). BAZNAS (BAZIS) Prov DKI Jakarta akan membantu para warga pada program bedah kawasan yang akan membangun 36 dari 71 rumah yang terdampak kebakaran.

WhatsApp Image 2023-05-31 at 11.09.25.jpeg

Alhamdulillah Sahabat, hasil dari pengumpulan donasi yang Sahabat berikan dapat diberdayagunakan untuk membantu korban kebakaran..

Proses program bedah kawasan kali ini, mengusung konsep pembangunan hunian bagi para korban yang terdampak yaitu layak, ramah, sehat dan menciptakan lingkungan serta ekosistem yang baik dan tangguh dari berbagai bencana kebakaran maupun banjir.

Program Bedah Kawasan ini merupakan bagian salah satu dari contoh Kampung Sadar Zakat, lantaran bantuan yang didapatkan berupa hasil dari pengumpulan ZIS yaitu Zakat Infaq dan Sadaqah.