Tiba di Pulau Sabira, Hewan Kurban untuk Pemotongan dan Dapur Kurban BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta

WhatsApp Image 2023-06-27 at 21.38.30 (1).jpeg

Hari Raya Idul Adha 1444 H menjadi momentum yang berbeda bagi masyarakat di Pulau Sabira, Idul Adha 1444 H yang dijatuh pada tanggal 10 Dzulhijjah tepatnya pada Kamis, 29 Juni 2023. 

Pada kurban tahun ini, BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta akan menggelar pemotongan hewan kurban dan acara Dapur Kurban yang diselenggarakan pada Pulau Sabira, di Kepulauan Seribu. 

BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta mengusung konsep tema "Jakarta Berkurban" yang Manfaatnya Sampai Ujung Pulau Seribu, dengan persiapan yang sudah dikerahkan untuk berangkat membawa hewan kurban berupa sapi menggunakan kapal nelayan. 

Proses membawa sapi dari Pelabuhan Dermaga T Muara Angke menggunakan kapal nelayan menuju Pulau Sabira dengan jarak tempuh total waktu yaitu 7-8 jam. 

Sapi yang dibawa oleh BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta dibagi menjadi 2 keberangkatan total ada 3 sapi, diantaranya adalah pemberian dari PT. JOE dan PAM Jaya. 

WhatsApp Image 2023-06-27 at 21.47.06.jpeg

Alhamdulillah Sahabat.. tim kami mendarat dengan selamat dan sapi yang dibawa dalam kondisi selamat juga. Tim Dapur Kurban mendarat di Pulau Sabira pada pukul 17:00 WIB. 

Saat kapal nelayan tiba tim Dapur Kurban bersandar di pelabuhan Pulau Sabira, kedatangan kami disambut dengan gembira oleh masyarakat dan anak-anak di Pulau Sabira. 

Selanjutnya, hewan sapi kurban dibawa ke halaman Masjid Jami Nurul Bahri dan tim beserta logistik Dapur Kurban dibawa ke rumah singgah Pulau Sabira. 

Tampak dihalaman rumah singgah, terlihat ibu-ibu sudah mempersiapkan alat masak serta ikut membantu merapihkan area untuk pelaksanaan acara Dapur Kurban BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta.